Review Canon EOS Rebel T6 – Handling

Tidak mengherankan bahwa Rebel T6 yang murah sebagian besar terbuat dari plastik, membuat kameranya sangat ringan. Dimungkinkan untuk membawanya berkeliling dalam dompet di bahu Anda selama sehari penuh dan tidak mengutuk hari ketika Anda mengambil kamera. Yang mengatakan, saya tidak suka peluangnya jika tiba-tiba bertemu trotoar secara tidak sengaja.

Sumber : Smilesmultimedia

Canon membuatnya sederhana dengan kelas entry-levelnya, dan itu hal yang sangat bagus. Menu Kontrol Cepat kamera besar dan mudah dibaca bahkan dalam kondisi cerah. Bagi mereka yang lebih suka menyerahkan sebagian besar keputusan ke kamera, mode otomatis penuh opsi pare kembali ke yang paling dasar. Dalam mode yang lebih maju, satu tombol kontrol tunggal di bahu kamera dan tombol Av +- digunakan untuk mengontrol kecepatan rana, nilai apertur, dan kompensasi pencahayaan. Pemula kemungkinan tidak akan terintimidasi untuk beralih ke mode Program, dan pengguna mahir dapat dengan cepat mengubah sebagian besar pengaturan inti.

Menjadi DSLR, Canon T6 menawarkan jendela bidik optik nyata untuk komposisi gambar. Banyak fotografer lebih menyukai pengalaman jendela bidik optik daripada menulis pada LCD kamera atau EVF, dan jendela bidik T6 tidak apa-apa. Namun, itu kurang dari tampilan 100% sehingga Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana detail kecil yang mengganggu itu merayap ke tepi foto Anda, tapi itu hanya harga yang Anda bayar untuk kamera berbiaya rendah – sangat sedikit DSLR entry-level yang menawarkan kemewahan seperti OVF 100%.

T6 memang menawarkan pemotretan Live View melalui layar belakang, tetapi Anda mungkin ingin menghindarinya karena beberapa alasan. Autofokus sangat lambat dan antarmuka kamera tidak dioptimalkan dengan baik untuk pemotretan menggunakan layar. Bahkan jika Anda bersedia melakukan semua itu, Anda akan menemukan baterai Anda terkuras jauh lebih cepat. Rebel T6i dan T6s di atas T6 memberikan pengalaman Live View yang lebih canggih dengan autofocus hybrid yang lebih cepat dan kontrol layar sentuh (tentu saja dengan uang lebih banyak).

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*