Perbedaan Antara Televisi Plasma, LCD dan LED

Pertama, untuk mendapatkan beberapa terminologi, LED adalah singkatan dari diode pemancar cahaya dan LCD singkatan dari liquid crystal display. Seiring dengan televisi plasma, televisi LED dan bertenaga LCD merupakan bagian terbesar dari hiburan rumah generasi mendatang.

Info : Akusaraprosound

Jadi, kamu harus pergi dengan mana Itu tergantung pada bagaimana Anda menyeimbangkan harga, kinerja, ukuran dan efisiensi dan kebutuhan hiburan rumah Anda.

Televisi LED Efisien dan Andal

Untuk memulai dengan televisi LED, televisi yang ditenagai oleh teknologi ini cenderung sangat efisien namun dapat menakuti beberapa calon pelanggan dengan harga awal yang lebih tinggi. Kontur dan ukuran layar tidak memiliki dampak besar pada efisiensi teknologi LED.

Tampilan kristal cair LED atau penuh dengan kristal kecil, seperti namanya. Kebanyakan televisi LED memiliki tingkat hitam yang lebih besar dan nada putih yang sangat cerah, terutama dibandingkan dengan televisi yang lebih tua dengan lampu latar neon. LED dianggap sebagai televisi paling hemat energi di pasaran saat ini, bahkan mendorong televisi plasma dan LCD, dan LED dikenal karena rasio kontras yang luar biasa.

Televisi yang ditenagai oleh teknologi LED cenderung sedikit redup dari waktu ke waktu daripada crash dan terbakar dalam pemadaman mendadak. Peredupan cahaya latar pada televisi LED dapat membantu menurunkan penggunaan energi set.

Televisi LED-LCD Kontras Tinggi, Hidup

Banyak produsen televisi selama bertahun-tahun telah menggabungkan istilah LED dan LCD menjadi televisi LED-LCD. Ini karena sebagian besar televisi LCD saat ini menggunakan lampu latar LED daripada lampu latar neon.

Memiliki lampu latar LED meningkatkan kontras televisi dan memberikan representasi ribuan warna yang lebih akurat. Ini membuat televisi LED-LCD lebih hemat energi dan tampak bersemangat.

Sebagai aturan umum, jika televisi LCD tidak menyebutkan LED pada kotaknya, maka televisi LCD mungkin ditenagai oleh lampu fluorescent katoda dingin (CCFL) sebagai cahaya latar, yang mungkin kurang bertenaga tergantung pada kebutuhan hiburan Anda . Sebuah televisi LCD, bagaimanapun, biasanya merupakan pelopor dibandingkan dengan televisi plasma set LED dalam hal harga.

Poni Terbaik dan Terburuk untuk Uang

Gambar yang luar biasa dapat diperoleh dengan televisi LCD sekitar $ 250 dan layarnya sendiri sangat cerah, ringkas dan hemat energi. Jika Anda memiliki anggaran terbatas, sebuah televisi LCD dapat memberikan warna yang hidup dan keseragaman layar di sebagian kecil dari biaya televisi plasma atau LED.

Televisi LED sebenarnya cenderung lebih mahal daripada perangkat LCD. Kelemahan lain dari perangkat LED adalah bahwa dari waktu ke waktu televisi ini dapat mengalami masalah keseragaman, atau kurangnya semangat yang jelas di seluruh layar. Tingkat hitam pada set LED juga telah menerima beberapa kritik – televisi LED biasanya memperkuat keputihan untuk meningkatkan rasio kontrak sehingga mengkompensasi kekurangan dalam level hitam.

Kebenaran Tentang Televisi Plasma

Untuk kinerja gerak tipis, televisi plasma sering mendapatkan nilai tertinggi. Televisi plasma menggunakan piksel plasma yang diisi dengan gas dan ditenagai oleh listrik untuk memastikan bahwa setiap piksel dikontrol secara terpisah. Ini menjadikan televisi plasma sebagai opsi yang lebih terkendali.

Untuk tingkat hitam dan kecepatan penyegaran kilat, televisi plasma juga meraih kemenangan atas kompetisi. Aspek lain di mana plasma benar-benar bersinar adalah rasio kontras dan sudut pandang; yang berarti bahwa semua orang akan senang, terlepas dari tempat duduknya, menonton pertandingan besar di rumah Anda.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*