Amp Cahaya Dan Hotpixel

Ketika Anda mengambil foto dengan kamera digital, seperti lebih lengkap dijelaskan dalam artikel fitur lain, menangkap gambar ditetapkan sebelum lensa (yang bisa disebut analog) dan diubah menjadi digital dan kemudian Hal ini disimpan pada memori.

Info : Akusaraprolight

Transisi dari analog ke digital telah membuat langkah raksasa dan generasi terbaru dari kamera mampu mereproduksi realitas dengan detail yang sangat tinggi, hampir sempurna. Bahkan, hampir. Dan ini adalah karena konversi dari analog ke digital tidak akan pernah menjadi sempurna, ada menjadi masalah, batas-batas yang tidak dapat dilampaui. Jelas kita berbicara tentang fenomena yang sangat kecil, sering tak terlihat mata juga berhati-hati, fenomena tetapi dalam beberapa kasus datang ke kedepan melakukan pertunjukan baik di gambar yang kita ditangkap.

Beberapa kali dalam artikel lain saya berbicara tentang kebisingan termal diperkenalkan oleh sensor foto dan bagaimana menangani masalah (noise tips untuk mengurangi dan mengurangi kebisingan di gambar digital), tapi selain suara Anda harus ingat bahwa ada dua masalah lain yang mungkin memanifestasikan dirinya yang disebut Hotpixel dan Amp cahaya (cahaya amplifikasi, jika diterjemahkan), menggunakan istilah yang mengidentifikasi itu.

amp Cahaya

Penguat Cahaya merupakan fenomena electroluminescence. Membaca amplifier terus menghasilkan panas (IR), panas yang pada gilirannya menghasilkan elektron pada matriks CCD piksel (sensor CMOS kurang dipengaruhi oleh masalah ini). Elektron ini akan menambahkan hingga elektron yang datang dari luar photosites, mendistorsi nilai riil.

Biasanya fenomena ini terlihat dalam foto-foto eksposur panjang (justru karena amplifier dihidupkan untuk waktu yang lama) dan cenderung berkonsentrasi di daerah didefinisikan dengan baik dari sensor (di daerah terdekat dengan penguat). Pada gambar di atas, awalnya gelap, area di kiri atas sangat jelas halo jelas justru amp cahaya (foto harus seragam).

Satu-satunya cara untuk menghilangkan cacat ini adalah untuk mematikan amplifier membaca, yang tidak dapat dengan mudah dilakukan … dan sering tidak dapat dilakukan dan hanya itu.

amplifier namun bukan satu-satunya komponen sirkuit untuk menghasilkan fenomena ini itu juga harus mempertimbangkan baterai kamera (ketika pasokan saat memanaskan) dan perlindungan sirkuit (atau lebih tepatnya, dioda). Jika untuk masalah pertama adalah terkait seperti yang sering dipasang di posisi yang jauh dari sensor, orang tidak dapat mengatakan hal yang sama untuk perlindungan dioda, sering diposisikan di dekat sensor itu sendiri. Ini, cara yang sama seperti penguat, dapat menghasilkan halo, membuat bahkan lebih buruk citra kami. Pada gambar di bawah ini kita dapat melihat halo ganda, tepatnya dihasilkan oleh amplifier dan perlindungan dioda. Sekali lagi Anda tidak bisa berbuat banyak untuk memecahkan masalah, jika Anda tidak membeli kamera lebih baik, yaitu bahwa itu dibangun dengan mempertimbangkan cahaya amp.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*